Samsung Galaxy S10+ dan Teknologi Terbarunya

samsung-galaxy-s10+-dan-teknologi-terbarunya
Tronikapedia - Samsung - Brand asal Korsel ini mengeluarkan varian flagship paling berkelas diantara seri lainnya, apalagi jika bukan S10+. Bagi kamu yang selalu Update Gadget Terbaru, pastilah tidak akan menoleh dari gadget satu ini.

Salah satu handphone paling mahal dari brand ini S10+ membuat para pecinta gadget melongo dibuatnya. Bagaimana tidak, dengan berbagai macam teknologi terbaru yang ada didalamnya membuat varian inilah yang sangat dinanti-nantikan.

Samsung Galaxy S10+ dan Teknologi Terbarunya yang Membuat Anda Ingin Memilikinya

samsung-galaxy-s10+-dan-teknologi-terbarunya

Tronikapedia kali ini akan mengulas komplit mengenai 10 keunggulan produk ini, bukan harga mahal saja yang membuat gadget ini sangat berkelas. Semuanya itu karena apa yang ditawarkan S10+ ini sangatlah Worthed untuk dibeli dan diburu.

1. Teknologi Layar Paling Baru

samsung-galaxy-s10+-dan-teknologi-terbarunya

Samsung memakai konsep layar yang terbaru yaitu Infinity-O AMOLED dipadu layar 6,4" Samsung S10+ ini muncul dengan layar punch hole untuk tempat kamera. Desain itu juga dikenal dengan sebutan desain Infinity-O.

Dynamic AMOLED yang didukung dengan fitur HDR10+ menjadi fitur yang paling mendukung dalam gadget ini. Fungsinya tidak lebih untuk peningkatan kontras, dengan detail gambar layar yang nampak lebih jernih.

Dengan teknologi tersebut, sanggup membuat kualitas warnanya mendekati warna yang sempurna. Disamping itu layar yang dapat mengurangi komposisi blue light hingga 42% itu dimaksudkan agar komponen mata kita tidak mudah lelah saat mengoperasikannya.

2. Sensor Fingerprint In-Display

samsung-galaxy-s10+-dan-teknologi-terbarunya

Terapan teknologi terbaru ini yang menjadi andalan Samsung Galaxy S10+ adalah di sensor fingerprint-nya. Sensor pemindai sidik jadi tertanam didalam layar dan diklaim dapat memiliki kemampuan yang lebih unggul dibandingkan produk lainnya.

Hal itu berani di klaim Samsung karena menggunakan teknologi yang berbasis gelombang ultrasonik, dimana lainnya masih menggunakan basis cahaya.

3. Kamera Selfie Terbaik


Dual kamera depan menjadi salah satu inovasi Samsung S10+ ini, dilengkapi dengan 10 Megapiksel (MP) dan 8 MP. Hal itu masih belum selesai karena ditambah dengan fitur Live Focus dan efek tambahan seperti "zoom" dan "spin". Kamu dapat menyesuaikan intensitas efek sebelum atau sesudah pengambilan gambar.

Pengambilan gambar juga menjadi lebih apik dengan teknologi artificial intelligence (AI) dengan fitur tambahan lainnya untuk menentukan area fokus hingga mengenali berbagai scene.

4. Triple Kamera Belakang

triple-kamera-belakang

Jika pada tampilan depan atau selfie bisa memberikan hasil yang bagus, pastinya kamera belakang Samsung Galaxy 10+ ini memberikan performa yang sangat berkelas. Dengan dukungan tiga kamera utama sekaligus yang akan memanjakan anda pengguna Samsung Galaxy S10+.

Dimana kamera utama Wide (f/1.5) dengan resolusi 12 MP, lalu kamera telephoto (f/2.4) resolusi 12 MP untuk 2x optical zoom, dan yang terahkir adalah kamera ultra wide (f/2.2, 1230resolusi 16 MP.

Dilengkapi juga dengan 5 fitur utama seperti super steady, artistic live focus, scene optimizer, ultra wide angle, dan smart composition. Dijamin akan membuat smartphone fotografi-mu naik level.

5. Performa Dalaman yang Sangat Tangguh

performa-dalaman-yang-tangguh

Dapur pacu Samsung Galaxy S10+ ini menggunakan 2 teknologi chipset terbaru yaitu Exynos dan Snapdragon. Namun Samsung lebih condong menggunakan Exynos 9820 berfabrikasi 8 nm di pasar Indonesia.

Arsitektur octa-core canggihnya membuat Galaxy 10 Plus bisa melakukan pekerjaan komputasi berat.

Dibanding chipset pendahulunya, chipset ini memiliki kemampuan performa lebih tinggi sekitar 15-20 persen. Efisiensi baterai pun juga bisa meningkat hingga 40%.

6. Storage Jumbo Dengan Kapasitas 1 TB (Terabyte)

samsung-galaxy-s10+-dan-teknologi-terbarunya

Yang membuat gadget ini mahal juga terdapat penyimpanan / Storage sebesar 1TB (sebesar 1.000 Gigabyte). Ini merupakan kali pertamanya smartphone pertama dengan penawaran kapasitas penyimpanan jumbo.

Samsung sendiri menawarkan penyimpanan yang bervariasi, yaitu varian 128 GB (8GB RAM), 512 GB (8 GB RAM), dan 1 TB (12 GB RAM). Bukan hanya RAM yang memiliki ukuran besar, Samsung memberikan Internal memory yang memadahi juga sesuai dengan RAM yang dimilikinya.

7. Kemampuan Pengisian Daya Device Lain

samsung-galaxy-s10+-dan-teknologi-terbarunya

Samsung Galaxy S10+ ini mampu menjadi sumber pengisian daya untuk perangkat lainnya melalui sistem wireless charging. Hal inilah yang menjadi salah satu kompetitor kuat untuk melampaui Huawei Mate 20 Pro.

Daya baterainya pun besar yaitu 4.100 mAh membuat fitur power share tidak sia-sia.

Lewat power share tersebut, Galaxy 10 Plus tidak hanya mampu mengisi daya smartphone tetapi juga perangkat lain seperti Galaxy Buds atau smartwatch.

Disamping itu Terdapat Juga Kekurangan Samsung Galaxy S10+ Ini Lho !

8. Bixby yang Masih Kurang Sempurna

Apabila dibandingkan dengan Siri atau Google Assistant, Bixby masih kurang dalam beberapa fungsi. Dalam hal-hal dasar seperti pertanyaan soal olahraga misalnya.

Bixby masih belum memadai dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Sehingga, orang-orang akan lebih memilih Google Assistant dibanding Bixby.

9. Samsung Inilah yang Paling Mahal Diantara Lainnya

paling-mahal-diantara-seri-seri-lainnya

Samsung Galaxy S10+ menjadi salah satu smartphone flagship termahal yang pernah dikeluarkan oleh Samsung. Hal itu dikarenakan untuk mendapatkan ponsel ini membutuhkan kocek yang lumayan dalam lho pren.

Harga yang dibandrol untuk membawa pulang smartphone ini sekitar Rp 24 Juta, atau sekitar dua kali lipat dibandingkan seri Galaxy S10.

10. Bodi yang Sedikit Licin

Dilihat dari desain bodi yang sangat unik dan enak dipandang juga spesifikasi yang keren tidak menutup bahwa bodi pada Samsung Galaxy S10+ ini sedikit licin di tangan.

Hal itu dikarenakan ber-bezel super slim, tak menutup kemungkinan kamu bisa secara tidak sengaja menyentuh layar.

Mungkin hal ini bisa diakali dengan menambahkan hard-casing pada gadget terbaru ini ya. Tetapi sangat disayangkan apabila smartphone elegan dan mahal itu jatuh hanya karena terpeleset dari tangan.

Spek Lengkap Samsung Galaxy S10+


NamaSamsung Galaxy S10 Plus
RilisFebruari 2019
Dimensi157,6 x 74,1 x 7,8 mm
Layar6,4 inci Quad HD (3.040×1.440) + Curved Dynamic AMOLED
Rasio Layar19:9, 438ppi
ProteksiCorning Gorilla Glass 6, HDR10+, Always-on display
RAM dan MemoriRAM 8 GB atau 12 GB (LPDDR4X)/Memori 128 GB/512GB/1TB + up to 512 GB via microSD card
KonektivitasBluetooth 5.0, NFC, Enhanced 4×4 MIMO, up to 7CA, LAA, LTE Cat.20 – 2.0Gbps download, 150Mbps upload
SIMDual SIM (Hybrid SIM): Nano SIM + Nano SIM atau MicroSD slot
Chipset dan IntiExynos 9820 (Indonesia) atau Snapdragon 855, 8 nm, 64-bit, Octa-core processor (2,8/2,7 GHz + 2,4/2,3 GHz +1,7/1,9 GHz)
SensorAccelerometer, Barometer, Ultrasonic Fingerprint sensor, Gyro sensor, Geomagnetic sensor, Hall sensor, Heart Rate sensor, Proximity sensor, RGB Light sensor
KonektorUSB Type-C, Audio jack 3,5 mm
Baterai4.100 mAh/fast wireless charging 2.0, Wireless PowerShare
Kamera DepanDual Camera Selfie: 10 MP 2PD AF, f/1,9 (80 derajat)RGB Depth: 8MP FF, f/2.2 (90 derajat)
Kamera BelakangTriple camera with Dual OIS Telephoto 12MP AF f/1,4, OIS (45 derajat)Wide-angle 12MP 2PD AF f/1,5 & f/2,4, OIS (77 derajat)Ultra-Wide 16MP FF, f/2.2 (123 derajat)
FiturAR Emoji, Artistic Live Focus, Smart Composition, Scene Optimizer, Super Slow-mo, HDR 10+ playback, Dolby Atmos sound
Sistem OperasiSamsung OneUI berbasis Android 9 Pie
Anti Air dan DebuIP68
HargaRp 13.999.000 – Rp 23.999.000

Posting Komentar

2 Komentar