Coolpad Luncurkan 5G Incar India Sebagai Basis Pasar

coolpad-luncurkan-5g-incar-india-sebagai-basis-pasar
Tronikapedia - Pengumuman resmi Coolpad mengenai smartphone 5G pertama yang dekat waktu ini dirilis. Coolpad mengincar India sebagai target operasi pasar dalam perilisannya. Berbeda dengan ZTE yang menjadikan China sebagai incaran pertama sebagai debut.

Dari situs resminya, Coolpad mengklaim sudah lama vendor asal negeri bambu tersebut sudah lama berinvestasi teknologi 5G sejak 2012. Lebih dari 800 paten terkait dengan teknologi tersebut sudah diakui oleh Coolpad.

Coolpad Luncurkan 5G Incar India Sebagai Basis Pasar

Rencana Coolpad selanjutnya berinvestasi sebesar USD 500 juta di India jangka 5 tahun kedepan. Walaupun rumor sudah simpang siur beredar, masih belum bisa dipastikan perangkat 5G ini dirilis dan dikeluarkan.

coolpad-luncurkan-5g-incar-india-sebagai-basis-pasar

Walaupun masih belum pasti untuk perilisannya, Coolpad mengumumkan setelah jaringan 5G di India sudah siap, smartphone yang memiliki reputasi ponsel terbesar ke dua di dunia itu akan segera muncul di pasaran.

Ambisi Coolpad menaklukkan India dengan perangkat 5G, sejalan dengan permintaan tren yang terus meningkat tiap tahunnya.

Sesuai dengan laporan IDC, pasar smartphone di india terus meningkat dengan pertumbuhan dua digit. Tahun lalu tidak kurang dari 142,3 juta unit smartphone terjual di India. Berbanding jauh dengan tahun lalu dengan penjualan sebesar 124,3 juta unit.

Perkembangan Pasar India

Perkembangan pasar di India semakin meningkat di bidang smartphone, berbanding terbalik dengan China yang mengalami penurunan selama dua tahun terahkir ini.

Menurut riset yang dilakukan oleh perusahaan riset Canalys. Pada tahun lalu, total penjualan smartphone di pasar terbesar di dunia itu hanya berjumlah 396 juta unit. Dari situ dinyatakan anjlok hingga 14% dari 2017.

coolpad-luncurkan-5g-incar-india-sebagai-basis-pasar

Dengan 5G menyambut India, hal ini dipastikan dapat meningkatkan gairah pasar semakin dinamis. Sesuai dengan laporan perusahaan riset pasar teknologi Cyber Media Research (CMR), jumlah kuota yang akan turun adalah 140juta unit pada 2025.

Tentunya dengan populasi terbanyak sebesar 1 miliar, pertumbuhan itu bakal menarik sebesar 250 persen.

Perencanaan Debut Layanan 5G

India berencana mendebutkan layanan 5G ini pada tahun 2022. Dengan munculnya 5G ini diprediksikkan menjadi India sebagai pemain kunci.

Bahkan menurut komentar jaringan telekomunikasi terbesar di dunia, Huawei, yakin bahwa negara Bollywood itu sangat besar potensinya menjadi pasar 5G terbesar kedua setelah Chuna, untuk seluruh industri di 10 tahun mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar