Huawei Terang Terangan Menantang Google Menggunakan OS Harmony

huawei-terang-terangan-menantang-google
Tronikapedia - Huawei, pastinya bagi anda penggemar gadget tidak asing dengan perusahaan China yang satu ini. Hari ini, perusahaan raksasa China tersebut memulai konferense pengembang tahunannya. Dari acara tersebutlah terjawab rumor mengenai sistem OS (Operation System) untuk melawan Google Android.

Seperti Apple yang menggunakan iOS, Huawei-pun menggunakan OS-nya sendiri. Berbagai namapun telah muncul, sebut saja OS HongMeng, OS Ark, OS Oak,dan lainnya. Tetapi Huawei mengeluarkan nama resmi yang baru, yaitu OS Harmony.

Dilansir dari Giz China, saat ini dapat dilihat bahwa platform open-source ini memiliki nama ahkir untuk sistem HongMeng-nya. Setelah kelonggaran larangan yang diberikan oleh AS, banyak sekali pejabat tinggi Huawei mengklaim bahwa sistem HongMeng sendiri bukan untuk smartphone.

agen-judi-bola57-terpercaya

Tetapi CEO Huawei, Richard Yu menjelaskan pada saat konferensi, sistem tersebut memang untuk handphone, smart speaker, komputer, smart watch, earbud wireless, mobil, dan tablet. Kemampuan OS tersebut dipamerkan pada saat pembicaraan mengenai OS Harmony di depan peserta konferensi.

Bagi Richard YU, sistem ini adalah OS terdistribusi berbasis kernel yang pertama kali untuk seluruh skenario. OS-pun sangat berkontribusi besar untuk masalah RAM, mulai dari Kb (kilobyte) hingga Gb (gigabyte).

OS Harmony juga support dengan aplikasi HTML5, Linux, dan Android. Namun dengan catatan kompabilitasnya masih dalam tahap pengembangan. "Mereka (aplikasi) akan dapat kami jalankan semua menggunakan OS kami di masa depanA," ucap Richard Yu.

ceo-huawei-richard-yu

CEO Huaweipun optimis bahwa Harmony OS adalah salah satu alternatif untuk Android pada smartphone-nya. Walaupun saat ini perusahaan masih tetap menggunakan Android, Richard Yu dengan tegas mengatakan, "Jika kami tidak dapat menggunakan Android di masa depan, maka dapat segera beralih ke Harmony OS."

"Buat kami untuk bermigrasi dari Android ke Harmony OS tidaklah sulit. ARK Compiler yang  digunakan untuk sistem ini mendukung Kotlin, Java, Javascript, C, dan C++" imbuhnya.

Perlu diketahui bakalan ada peluncuran Honor Vision TV besok di China. Hal tersebut mungkin saja menjadi perangkat perdana yang menggunakan OS Harmony.

agen-bola-terpercaya

Posting Komentar

0 Komentar